• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUN MOTOR JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdl (32)xx_1.pdf (48.19Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    SETIYO NUGROHO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Sun Motor Jember” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar promosi yang dilakukan perusahaan berpengaruh terhadap volume penjualan, serta untuk mengetahui variabel promotional mix yang memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan (Rp). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dimana untuk menentukan tingkat pengaruh dari masing-masing variabel biaya promosi terhadap penjualan digunakan analisis Regresi Linier Berganda sedangkan untuk mengetahui berapa besarnya presentasi (%) sumbangan masing-masing variabel biaya promosi terhadap naik turunnya penjualan secara serentak digunakan analisis Determinasi Berganda. Kemudian digunakan pengujian F-test untuk menguji koefisien secara keseluruhan. Sedangkan untuk mengetahui variabel biaya promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap penjualan digunakan analisis Korelasi Parsial serta dilakukan pengujian T-test untuk menguji masing-masing koefisien pada persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel promotional mix terhadap volume penjualan (Rp) mobil Mitsubhisi secara serentak sebesar 46,4%. Serta berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi dari variabel bebasnya secara bersama-sama terhadap penjualan dengan menggunakan uji-F dapat dikatakan mempunyai pengaruh yang nyata terhadap penjualan. Sedangkan untuk variabel biaya promosi yang mempunyai hubungan paling dominan terhadap volume penjualan adalah variabel personal selling sebesar 4,053. Kesimpulan dari hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa PT. Sun Motor Jember hendaknya mengembangkan kegiatan promosinya dengan harapan keuntungan penjualan mobil Mitsubhisi Jenis FE-120PS, L300PU, L300MB, akan lebih besar sehingga mempunyai dampak yang berkelanjutan terhadap penjualan. Selain itu juga diperlukan adanya keseimbangan antara kegiatan variabel-variabel promosi yang dilakukan oleh PT. Sun Motor Jember sehingga diharapkan dapat meningkatkan keuntungan penjualan mobil secara kontinyu.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17084
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository