• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGUKURAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT MEMBELI YAMAHA MIO DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Alfian F. Logistya_1.pdf (179.2Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    ALFIAN FAHMI LOGISTYA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Aktivitas personal selling memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan beberapa strategi pemasaran yang lainnya seperti periklanan. Promosi penjualan, humas dan publisitas. Perusahaan dapat memanfaatkan pertemuan tatap muka antara wiraniaga dengan calon pembeli. Penjelasan yang jelas dan rinci mengenai produk dan kualitasnya akan membuat calon pembeli lebih paham dan bisa merekam informasi tersebut dalam memorinya sehingga bisa membandingkan dengan produk serupa yang pernah mereka ketahui. Berdasarkan hal tersebut akan muncul keingintahuan yang besar serta harapan akan adanya kepuasan jika memiliki produk yang ditawarkan dan berlanjut kepada niat untuk membeli produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap niat pembelian Yamaha Mio secara langsung. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio secara langsung. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh niat membeli terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio secara langsung. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Yamaha Mio PT.Central Yamaha Jember. Sampel yang dalam penelitian ini adalah konsumen Yamaha Mio PT. Central Yamaha Jember sebelum bulan Mei 2011. Sampel terpilih sebanyak 70 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap niat membeli Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap niat membeli terbukti. Personal selling berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal ini berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti. Niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti. Kesimpulan penelitian ini adalah personal selling berpengaruh signifikan terhadap niat membeli Yamaha Mio di Wilayah Jember. Personal selling berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember. Niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17063
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository