Show simple item record

dc.contributor.authorCatur Supriatin
dc.date.accessioned2014-01-18T04:23:13Z
dc.date.available2014-01-18T04:23:13Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nim030210301141
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16803
dc.description.abstractMulti Level Marketing (MLM) merupakan sistem penjualan langsung kepada konsumen melalui jaringan yang dikembangkan oleh distributor secara mandiri. Tianshi merupakan salah satu macam MLM yang berkembang pesat di Indonesia, khususnya di Jember. Sebagian masyarakat Jember ada yang menjadikan bisnis MLM Tianshi ini sebagai pekerjaan sampingan dan ada yang menjadikan sebagai pekerjaan utama, bahkan ada yang meninggalkan pekerjaan tetapnya dan beralih ke pekerjaan bisnis MLM Tianshi ini. Hal ini terjadi karena ada alasan-alasan tertentu yang membuat konsumen bergabung dengan MLM Tianshi. Untuk itu peneliti mengadakan penelitian yang berjudul: “Pengaruh Produk, Tempat dan Penghasilan Terhadap Keputusan Konsumen untuk Bergabung dengan Multi Level Marketing (MLM) Tianshi Jember”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari variabel produk, tempat, dan penghasilan terhadap keputusan konsumen untuk bergabung dengan MLM Tianshi Jember dan untuk mengetahui di antara variabel produk, tempat, dan penghasilan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen untuk bergabung dengan MLM Tianshi Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.. Penelitian ini menggunakan teknik probobilitiy sampling dalam pengambilan sampel dan yang menjadi obyeknya adalah konsumen sekaligus distributor yang bergabung dengan MLM Tianshi minimal satu tahun dan masih aktif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, wawancara dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi berganda, uji-F dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, tempat, dan penghasilan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen untuk bergabung dengan MLM Tianshi Jember. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji simultan dengan menggunakan uji-F dimana F (76,055 ≥ 2,740). Koefisien determinasi berganda (R square hitung lebih besar dari F tabel ) sebesar 0,770 yang berarti bahwa produk, tempat, dan penghasilan secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi keputusan konsumen untuk bergabung dengan MLM Tianshi Jember. Berdasarkan hasil sumbangan proporsi dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, produk (X 1) sebesar 32,9472%, tempat (X) sebesar 7,9648%, dan penghasilan (X) sebesar 36,1152%, maka variabel penghasilan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen untuk bergabung dengan MLM Tianshi Jember dengan nilai sebesar 36,1152%. Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030210301141;
dc.subjectMULTI LEVEL MARKETINGen_US
dc.titlePengaruh Produk, Tempat dan Penghasilan Terhadap Keputusan Konsumen untuk Bergabung dengan Multi Level Marketing (MLM) Tianshi Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record