PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, REPUTASI PERUSAHAAN, ATRIBUT PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO JEMBER
Abstract
Dari uraian dan penjelasan dari bab I sampai dengan bab IV Skripsi ini, penulis dapat mengemukakan kesimpulan yang dapat diambil setelah dilakukan pengujian dan pembahasan pada bab sebelumnya adalah sebagai berikut:
1. Dari hasil penelitian diketahui secara simultan F 63 hitung
2. Dilihat dari hasil penelitian secara parsial tt hitung > t table, atau – t hitung <t tabel, hitung tabel signifikan terhadap t sehingga variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, atribut produk dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
3. Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap minat beli ulang adalah cita rasa 5.2 Saran Saran saran yang bisa dikemukakan penulis setelah melakukan penelitian ini sebagai berikut:
1. Mengingat variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih kecil terhadap minat beli ulang terutama pada kecepatan dalam memberikan pelayanan, maka perusahaan perlu memperbaiki kualitas pelayanan dengan menambah jumlah karyawan sehingga konsumen tidak terlalu lama menunggu.
2. Hendaknya pihak perusahaan mampu mempertahankan kualitas rasa mengingat responden cenderung melakukan pembelian berdasarkan kualitas rasa yang terkandung dalm teh botol sosro.
3. Hendaknya dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui variabel lain yang mempengaruhi minat beli ulang seperti harga, kemasan, promosi dan saluran distribusinya.. Karena dengan mengetahui variabel yang lain akan diketahui hal hal lain yang mempengaruhi minat beli ulang