• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENAKSIRAN BARANG DAN PELAYANAN KREDIT PADA PERUM PEGADAIAN CABANG TEGALBOTO JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-dianrahayu-1777-dianrah-d xxxxxxxxxxxx_1.pdf (115.7Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Dian Rahayu Puji Lestari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap perusahaan pada dasarnya mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendapatkan keuntungan. Keuntungan merupakan salah satu tolok ukur berhasil tindaknya suatu perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya. Dalam penggapaian tujuan yang diinginkan perusahaan juga membutuhkan suatu informasi yang dapat menunjang kelancaran operasinya, dimana didalam pencapaian tujuan tersebut banyak sekali faktor – faktor yang saling menunjang dan saling terkait satu sama lainnya. Oleh karna itu sebelum menentukan langkah – langkah dalam mencapai tujuan tersebut, maka perusahaan perlu menyusun suatu administrasi yang bertujuan untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi pihak intern maupun ekstern perusahaan. Pihak – pihak intern perusahaan memerlukan informasi keuangan dalam kaitannya dengan kepentingan mereka. Pada Perum Pegadaian sebagai lembaga perkreditan sangatlah penting perannya dalam lingkungan masyarakat, namun terkadang masyarakat sering dihadapkan pada dilema yang tidak jarang memaksa mereka memilih alternatif yang sangat merugikan. Pada saat itulah memungkinkan mudah terjerat oleh pelepas uang (lintah darat / praktek ijon) yang sebenarnya tidak perlu terjadi, apabila mereka mengerti dan mau memanfaatkan jasa Perum Pegadaian. Perusahaan Umum Pegadaian merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang berberak pada pelayanan jasa – jasa vital ( publik unitilities ) yang menerima penitipan barang sebagai jaminan untuk mendapatkan kredit dengan mudah dam bunga yang relatif lebih rendah. Sehingga dengan demikian akan mampu melayani kebutuhan modal dalam relatif singkat atau atas dasar hukum gadai atau jasa taksiran yang telah ditetapkan. Dalam hal ini yang dimaksud dengan jasa taksiran adalah layanan Perum Pegadaian yang bertujuan membantu masyarakat yang ingin mengetahui keabsahan dari suatu barang yang dimiliki atau yang akan mereka miliki.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16472
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository