Show simple item record

dc.contributor.authorAnggia Teki Febri Ningrum
dc.date.accessioned2014-01-17T08:08:51Z
dc.date.available2014-01-17T08:08:51Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM080210204285
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16369
dc.description.abstractRendahnya nilai hasil belajar matematika di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah metode pembelajaran yang digunakan di sekolah kurang bervariatif, sehingga pemahaman terhadap konsep matematika sulit dicerna dan juga berakibat pada kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika yang merupakan salah satu kegiatan utama dalam pembelajaran matematika. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika, khususnya pada pokok bahasan perkalian adalah Melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan media pembelajaran berbasis aneka sumber. Pembelajaran tersebut siswa mendapatkan pengalaman baru tentang cara berhitung matematika. Beberapa media yang diberikan guru diharapkan siswa akan lebih mudah menyelesaiakn soal perkalian dengan benar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, bagaimana aktivitas dan hasil belajar siswa dengan diterapkannya pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan media pembelajaran berbasis aneka sumber.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204285;
dc.subjectPenerapan Pembelajaran Kooperatien_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANEKA SUMBER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PERKALIAN BILANGAN KELAS IV SDN TANGGUL WETAN 02en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record