dc.description.abstract | Penelitian ini adalah bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi
konsumen untuk memutuskan pembelian modem Smartfren. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen orang yang memutuskan pembelian modem
Smartfren dan pengguna modem Smartfren di kota Jember.
Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 150 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak
15 variabel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis ini
digunakan untuk memfaktorkan variabel tersebut menjadi faktor-faktor yang
memengaruhi konsumen untuk memutuskan pembelian modem Smartfren. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa dari 15 variabel terbentuk empat faktor yang
dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian modem
SmartFren. Adapun faktor-faktor tersebut sebagai berikut faktor Individual, terdiri
dari variabel kualitas produk, kebutuhan, teman dan pendapatan, faktor referensi
dan kelompok acuan, terdiri dari iklan televisi, word of mouth, hoby dan
pendidikan, faktor keunggulan, terdiri dari variabel design, luas saluran distribusi,
prestise dan keluarga, dan faktor daya tarik, terdiri dari variabel harga, iklan koran
dan physical evidence. | en_US |