PELAKSANAAN ADMINISTRASI PROMOSI PENJUALAN PRODUK PADA PT. INDOSAT CABANG JEMBER
Abstract
Di era globalisasi ini, seiring dengan perkembangan tekhnologi yang
semakin canggih dan modern kebutuhan masyarakat juga akan semakin kompleks,
baik itu kebutuhan jasa ataupun kebutuhan barang, misalnya : rumah, pakaian,
makanan, kendaraan dan lain sebagainya. Selain itu kebutuhan akan jasa juga
tidak kalah penting dengan kebutuhan barang. Macam – macam kebutuhan jasa
adalah pendidikan, kesehatan, keamanan, transportasi, dan juga salah satunya
adalah komunikasi. Telekomunikasi juga sangat dibutuhkan dalam berkomunikasi
jarak jauh dengan kerabat atau orang lain melalui telepon.
Di Indonesia, perkembangan dunia telpon selular cukup kompetitif
dewasa ini, sehingga dapat membuka peluang bagi tiap operator yang bergerak di
bidang produk layanan telekomunikasi selular untuk menambah revenue dari
penggunaan jasa voice, sms, dan GPRS salah satunya adalah PT. Indosat,Tbk.
Yang berhubungan langsung serta melayani para konsumen pengguna jasa kartu
perdana khususnya INDOSAT pada telepon selular. Tidak hanya bertugas
mendapatkan orientasi keuntungan bagi perusahaan tetapi juga mempunyai
tanggung jawab dalam memberi kepuasaan pada konsumen.
Konsumen sebagai pelanggan terbaik harus terpenuhi kebutuhannya dan
kepuasaan dengan memberikan pelayanan terbaik tiap tampilan fitur – fiturnya
dan dalam proses penjualannya, agar konsumen merasa puas dan juga
diperhatikan. Begitu pula dengan pihak perusahaan yang akan mendapatkan
profit( keuntungan ) dalam penjualan produk mereka,yang tentu saja dengan cara
promosi melalui beberapa media atau cara – cara tertentu. Diharapkan dengan
berbagai promosi tersebut dapat mendongkrak penjualan produk.