Show simple item record

dc.contributor.authorMiwisa Ayu Deviani
dc.date.accessioned2014-01-17T07:30:41Z
dc.date.available2014-01-17T07:30:41Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM090810201054
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16261
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Kecerdasan Emosional itu dapat berpengaruh pada Prestasi Kerja Kayawan PT Bank “X”. Kecerdasan Emosional disini meliputi Self Awareness, Self Regulation, Motivation, Empathy, Social Skills. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik analisis statistic Multiple Regression Analysis dengan menggunakan SPSS versi 13.00 for windows untuk mengetahui pengaruh variabel kecerdasan emosional secara simultan dan parsial terhadap prestasi kerja karyawan PT Bank X Cabang Jember. Selain itu untuk mengetahui diantara variabel-variabel kecerdasan emosional tersebut manakahyang mempunyai pengaruh dominan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data Primer dalam penelitian ini adalah dari hasil wawancara dan kuesioner dengan 63 responden. Dan data Sekunder pada penelitian ini adalah sumber sumber dari artikel, internet, jurnal dan bacaan. Berdasarkan hasil dari perhitungan menggunakan analisis regresi linier berganda, maka dihasilkan model persamaan regresi linier berganda, yaitu: Y = 0,144X1 + 0,211X2 + 0,220X3 + 0,219X4 + 0,235X5 Dari hasil analisis diatas diketahui bahwa kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi diri, empati, dan keterampilan sosial secara serempak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan Bank X. Kelima variabel kecerdasan emosional tersebut memiliki determinasi yang tinggi terhadap perubahan prestasi kerja yaitu sebesar 87%. Hal ini mengindikasikan bahwa kecerdasan emosional karyawan Bank X merupakan faktor yang sangat penting dalam meningkatkan prestasi kerja. Dan secara parsial hasil pengujian Self Awareness terhadap prestasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 0,144, Self Regulation terhadap prestasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 0,211, Motivation terhadap prestasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 0,220, Empathy terhadap prestasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 0,219, Social Skills terhadap prestasi kerja mempunyai pengaruh sebesar 0,235. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Social Skills yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap prestasi kerja.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201054;
dc.subjectKecerdasan Emosional, Prestasi Kerja Karyawanen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT BANK “X” CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record