• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENILAIAN STANDAR PELAYANAN RUMAH SAKIT MELALUI KEPATUHAN PROSEDUR KERJA DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    a (120)-_1.pdf (104.3Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    DIAN ARY PUSPITALOKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peningkatan standar pelayanan kesehatan dari RSGM FKG Universitas Jember dibutuhkan agar RSGM memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku. Penelitian tentang penilaian standar pelayanan rumah sakit melalui kepatuhan prosedur kerja dilakukan di RSGM FKG Universitas Jember untuk mengetahui standar pelayanan rumah sakit yang diukur dari kepatuhan prosedur kerja yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat profesi FKG Universitas Jember dalam melakukan perawatan pulpektomi pada Laboratorium Konservasi Gigi, perawatan ekstraksi gigi pada Laboratorium Bedah Mulut, perawatan pembersihan karang gigi (scalling) pada Laboratorium Periodonsia dan perawatan ulkus traumatikus pada Laboratorium Oral Medicine (OM). Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional deskriptif dengan pendekatan cross sectional dan dilakukan pada bulan Mei-Juni 2006. Sampel penelitian sebanyak 65 orang dan diinstruksikan untuk mengisi kuesioner, kemudian dilakukan observasi pada 14 orang dari keseluruhan sampel penelitian. Sampel sebanyak 60 orang (92,3 %) mematuhi standar pelayanan yang berlaku, sedangkan lima sampel (7,7 %) tidak mematuhi standar pelayanan yang berlaku. Standar pelayanan yang dilakukan mahasiswa tingkat profesi FKG UNEJ melalui kepatuhan prosedur kerja di RSGM FKG Universitas Jember adalah baik dan sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku, yang dapat diketahui dari sebanyak 60 sampel (92,3%) telah mematuhi prosedur kerja, sedangkan lima sampel (7,7%) tidak mematuhi prosedur kerja. Kepatuhan terhadap prosedur kerja tidak dipengaruhi oleh nilai IPK, pengetahuan, angkatan, sarana dan prasarana yang dimiliki RSGM.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16205
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository