• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ATAS BAURAN RITEL TAMAN SARI DI KOTA MADIUN

    Thumbnail
    View/Open
    Irma Rismayanti_1.pdf (251.5Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Irma Rismayanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini membahas masalah kepuasan konsumen yang berbelanja di ritel Taman Sari Madiun, diukur melalui tingkat importance dan performance kualtas pelayanannya, serta posisi kuadran atribut-atribut dimensi bauran ritel yaitu produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, pelayanan dan wiraniaga. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Metode peneltian yang digunakan Importance – Performance Analysis. Skala yang digunakan adalah skala Likert dengan skala 1 sampai 5 yang dimulai dengan pernyataan sangat tidak puas/penting sampai dengan sangat puas/penting. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 70 orang yang berbelanja di ritel Taman Sari sebagai responden, dan tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Importance – Performance Analysis digunakan untuk menganalisis tingkat kepentingan konsumen dan kinerja ritel dengan jelas membandingkan skor Importance dan skor Performance sehingga hasil menghasilkan tingkat kesesuaian. Hasil perhitungan pelayanan melalui diagram kartesius. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa atribut yang paling besar persentase tingkat kesesuaian antara kepentingan konsumen dan kinerja perusahaan adalah dimensi lokasi. Sedangkan atribut yang paling kecil kesesuaian antara tingkat kepentingan konsumen dan kinerja perusahaan adalah promosi (promotion). Hal ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan sorotan yang cukup besar pada dimensi promosi yang dilakukan oleh ritel Taman Sari.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16170
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository