• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VARIABEL BAURAN PEMASARAN RITEL (RETAIL MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET INDOMARET DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-perdamitad-6424-1-perdamit-i_1.pdf (1.339Mb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Perdamita Dian Novitawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan studi kasus pemasaran ritel pada salah satu pelaku ritel besar di Indonesia. Penelitian berjudul Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Ritel (Retail Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Indomaret di Kota Jember. Objek yang diteliti adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret kota Jember. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh langsung variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik terhadap keputusan pembelian maupun pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder. Data primer diambil dari jawaban responden yang mengisi kuisioner yaitu konsumen yang berbelanja di Indomaret PB. Sudirman Kecamatan Patrang, Indomaret Letjen Suprapto kecamatan Sumbersari, Indomaret Gajahmada Kecamatan Kaliwates yang terpilih dan memenuhi kriteria sebagai responden. Sedangkan data sekunder penelitian ini diperoleh dari penelitian sebelumnya, literatur yang berakaitan dengan penelitian dan data dari perusahaan yang diteliti. Tehnik Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling kemudian purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 94 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15831
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository