• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BRAND ASSOCIATION (ASOSIASI MEREK) PADA PRODUK SABUN MANDI MEREK LIFEBUOY, LUX, DAN NUVO DIKALANGAN MAHASISWA S.1 REGULER FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (11)xx_1.pdf (121.6Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    ARIF BINTANG SUNDORO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    terhadap brand association produk sabun mandi (batangan/padat) pada Merek Lifebuoy, Lux, dan Nuvo. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuisioner pada responden Mahasiswa S.1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jember tahun angkatan 2001-2005 yang mengikuti perkuliahan semester gasal secara aktif pada tahun akademik 2005/2006 yang pernah atau sedang menggunakan produk sabun mandi Merek Lifebuoy, Lux, dan Nuvo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner kepada responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas dengan Metode Spearman-Brown dan analisis brand association dengan Uji Cohran. Hasil analisis dari uji reliabilitas Metode Spearman-Brown pada asosiasi yang terkait dengan sabun mandi Merek Lifebuoy reliabel karena yaitu 0,598 > 0,316. Asosiasi yang terkait dengan Lux juga reliabel yaitu 0,436 > 0,301. Demikian pula asosiasi yang terkait dengan sabun mandi Merek Nuvo juga reliabel karena 0,857 > 0,666. Hasil Uji Cohran yang melekat pada sabun mandi Merek Lifebuoy adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, membersihkan tubuh dari kuman, dan aman dikulit. Asosiasi yang melekat pada sabun mandi Merek Lux adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, banyak pilihan, dan aman dikulit. Asosiasi yang melekat pada sabun mandi Merek Nuvo adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, banyak pilihan, membersihkan tubuh dari kuman, aman dikulit, harum sabun mandi tahan lama, dan menghaluskan kulit.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15811
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository