• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DIMENSI KARAKTERISTIK SELEBRITI SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP KESADARAN MEREK MINYAK ANGIN FRESHCARE PADA PEMIRSA TELEVISI DI JEMBER KOTA (Studi di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang)

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (27)xx_1.pdf (2.041Mb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Rina Aprilia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Dimensi Karakteristik Selebriti sebagai Model Iklan terhadap Kesadaran Merek Minyak Angin FreshCare pada Pemirsa Televisi di Jember Kota (Studi di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang)”. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi di Jember Kota (Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang) yang pernah melihat tayangan iklan minyak angin FreshCare yang dibintangi oleh Agnes Monica di televisi swasta (RCTI, Indosiar, SCTV, Trans TV, dan Trans7). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengalokasian sampel dengan menggunakan metode proporsional sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun variabel dimensi karakteristik selebriti yang mempengaruhi kesadaran merek minyak angin FreshCare adalah keahlian, dapat dipercaya, dan daya tarik. Berdasarkan analisis data, variabel keahlian mempengaruhi kesadaran merek sebesar 0,455, variabel dapat dipercaya sebesar 0,321, dan variabel daya tarik sebesar 0,223. Secara simultan pengaruh variabel dimensi karakteristik selebriti mempengaruhi sebesar 44,1%. Sedangkan sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini serta variabel dimensi karakteristik selebriti yang paling dominan adalah keahlian. Berdasarkan analisis di atas maka perusahaan dapat meningkatkan daya tarik selebriti sebagai model iklan agar meningkatkan kesadaran merek mingak angin FreshCare pada pemirsa televisi di Jember Kota (Kecamatan Klaiwates, Sumbersari, dan Patrang)
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15753
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository