• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BRAND LOYALTY PENGGUNA KARTU SELULER BERBASIS INTERNET MEREK SMART TELECOM DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (59)x_1.pdf (467.3Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Hari Yoga Pratama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “ Analisis Brand Loyalty Pengguna kartu Seluler Berbasis Internet Merek Smart Telecom di Kota Jember “. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas merek pada konsumen khususnya pada masyarakat pelanggan kartu seluler barbasis Internet merek Smart Telecom di Kota Jember, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek yang mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek produk lain, terutama jika pada merek tersebut didapati adanya perubahan baik menyangkut tarif ataupun atribut yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode pengumpulanya menggunakan informasi yang didapatkan berasal dari responden dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 60 orang dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen yaitu Person Product Moment dan uji reliabilitas Cronbach alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, brand swiching pattern matrix, dan piramida brand loyalty. Hasil dari perhitungan yang didapat dari kartu seluler berbasis Internet, konsumen paling banyak pada tingkat liking the brand yaitu sebesar 71,67%, satisfied buyer 56,67%, habitual buyer 46,67% sedangkan ditingkat terendah switcher sebesar 23,33% dan committed buyer sebesar 43,33%. Hal ini mengindikasikan bahwa kartu seluler berbasis Internet merek Smart telecom mendekati tingkatan loyalitas merek yang kuat. Berdasarkan matrik perpindahan merek, kartu seluler berbasis Internet merek Smart Telecom di Kota jember tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 20,00%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15749
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository