• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN ROKOK DJARUM BLACK DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    c (110)c_1.pdf (300.3Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    CHRISTIE ASMARA SOEBARDJA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini akan dibahas masalah Alternatif Strategi Pemasaran Rokok Djarum Black di Jember yang bertujuan untuk mengidentifikasi variabel-variabel yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh P.T Djarum Black di Jember serta mengetahui strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath). Dalam menetapkan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode Analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan, kemudian diolah ke dalam tabel IFAS dan EFAS, serta adanya uji validitas dan reliabilitas untuk mendapatkan pengukuran yang mampu memberikan hasil ukur yang terpercaya (Reliable). Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 50 responden, dimana terdiri dari 25 responden Internal dan 25 responden Eksternal perusahaan. Data dari internal perusahaan diantaranya penyebaran kuesioner pada pimpinan dan karyawan perusahaan, sedangkan dari eksternal perusahaan mencakup konsumen secara umum. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan tabel IFAS dan EFAS menunjukkan P.T Djarum Black Jember berada pada kuadran IV, dimana pada kuadran tersebut perusahaan menerapkan strategi stabilitas. Dalam artian strategi yang diterapkan tanpa mengubah arah strategi yang ditetapkan. Untuk langkah selanjutnya, perusahaan dapat menerapkan strategi penguatan merek produk dan pemosisian ulang merek produk. Kata kunci : SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath), IFAS (Internal Factor Analysis Summary), EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary), IE Matrix (Internal-Eksternal Matrix)
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15726
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository