• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Tanggapan Masyarakat Terhadap Iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX di Televisi pada Kecamatan Patrang

    Thumbnail
    View/Open
    c (108)c_1.pdf (360.5Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Christian Catur Hendra Yanto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Tanggapan Masyarakat Terhadap iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX di Televisi Pada Kecamatan Patrang”. Penelitian ini bertujuan mengetahui respon atau tanggapan masyarakat terhadap iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi dalam proses pengamatan masyarakat ditinjau dari aspek penilaian (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki televisi dan pernah melihat iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi atau merupakan bagian pengguna sepeda motor yang diambil pada semua penduduk dilingkungan Kecamatan Patrang yang berjumlah 85.343 jiwa dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Proporsi dan Analisis Rata-Rata Hitung Tertimbang untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi ditinjau dari aspek AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Hasil perhitungan dari analisis Proporsi dan analisis Rata-Rata Hitung Tertimbang diperoleh kesimpulan bahwa masing-masing variabel AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) mendapatkan nilai skor yang tinggi, yang artinya secara keseluruhan mendapatkan persepsi yang tinggi dari masyarakat. Hasil pengukuran ini memberikan gambaran bahwa ternyata iklan tersebut cukup menarik perhatian, dapat menciptakan ketertarikan, menciptakan keinginan konsumen untuk menyaksikan iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan memberikan nuansa keyakinan atas produk yang ditawarkan serta mampu menggerakkan minat masyarakat untuk melakukan tindakan pembelian. Kata Kunci : Attention (Perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (Keinginan), Conviction (Keyakinan), Action (Tindakan)
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15724
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository