• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KUALITAS PELAYANAN PAKET POS KILAT KHUSUS DI UNIT PELAYANAN POS KANTOR POS III JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    a (8)x_1.pdf (648.9Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Iffan Gallant El Muhammady
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mendefinisikan kualitas pelayanan dalam organisasi jasa tertentu bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Mengenai kualitas pelayanan, ukurannya bukan hanya ditentukan oleh pihak yang melayani saja tetapi lebih banyak ditentukan olah pihak yang dilayani, karena merekalah yang menikmati layanan sehingga dapat mengukur kualitas pelayanan berdasarkan harapan-harapan mereka dalam memenuhi kepuasannya. Setiap usaha baik usaha produk barang maupun jasa, termasuk jasa pengantaran paket pos kilat khusus, pada dasarnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Termasuk pada organisasi Kantor Pos III Jember. Penghapusan terhadap UU Nomor 6/1984 yaitu tentang monopoli PT. Pos Indonesia yang menjadi sebab mengharuskan Kantor Pos III Jember (pada khususnya) meningkatkan pelayanan jasa sehingga mampu bersaing dengan kompetitor yang lain. Penghapusan UU tersebut memberikan sebuah gambaran secara implisit bagi organisasi BUMN ini sebagai organisasi penyedia jasa yang memiliki keunggulan seperti organisasi swasta penyedia jasa pengantaran barang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menggambarkan kualitas pelayanan Paket Pos Kilat Khusus di Kantor Pos III Jember, yang dikhususkan di area loket saja. Metode penelitiannya adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara terbuka kepada 20 informan, dengan pertanyaan yang terstruktur. vii Kesimpulan penelitian adalah Tingkat Kualitas Pelanggan Pos Kilat Khusus di Kantor Pos III Jember yang dengan memakai statistik deskriptif diketahui bahwa kualitas Pelanggan Pos Kilat Khusus di kantor pos III jember dengan metode atau perhitungan statistik deskriptif diperoleh prosentase kepuasan pelanggan rata-rata 67,25 % yang berarti tingkat kualitas Pelanggan Pos Kilat Khusus sudah Optimal. Sedangkan prosentase ketidakpuasan pelanggan didapat 32,75 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15696
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5622]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository