ANALISIS PENGARUH MARKET VALUE ADDED, ECONOMIC VALUE ADDED, OPERATING CASH FLOW DAN EARNINGS PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM EARNINGS PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM EARNINGS PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM ( Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008 2010) ( Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008 2010) ( Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008 20
Abstract
Perusahaan diharapkan mampu memberikan tanggung jawab kepada seluruh pihak yang
berwenang dalam usahanya utamanya kepada investor. Ukuran kinerja yang tepat mampu
memberikan imbalan yang tepat. Market Value Added, Economic Value Added, Operating
Cash Flow dan Earnings Per Share merupakan alat ukur kinerja yang dapat digunakan oleh
investor untuk mempertimbangkan melakukan usaha investasi dalam usaha
melipatgandakan kekayaan mereka.
Penelitian ini memiliki tujuan
(
1)
menganalisa pengaruh Market Value Added, Economic
Value Added, Operating Cash Flow dan Earnings Per Share terhadap return yang diterima
oleh pemegang saham pada perusahan telekomunikasi yang terdaftar pada Bursa Efek
Indonesia
(
2)
mengetahui ukuran kinerja mana yang memberikan pengaruh yang signifikan
serta positif terhadap return saham. Hipotesis penelitian ini adalah Market Value Added,
Economic Value Added, Operating Cash Flow dan Earnings Per Share mempunyai
pengaruh positif terhadap return saham.
Berdasarkan uji statistik dihasilkan bahwa operating cash flow yang memberikan pengaruh
signifikan serta positif terhadap return saham. Nilai arus kas operasi sangat memberikan
pengaruh terhadap kemampuan perusahaan membayarkan deviden yang pada akhirnya
berpengaruh terhadap return yang diterima pemegang saham