• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Variabel-variabel yang mempengaruhi Konsumen dalam keputusan membeli mobil TOYOTA, DAIHATSU, dan NISSAN sebagai dasar penentu strategi Positioning Produk di Kota JEMBER.

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-oneadityaa-4858-1-oneadit-a_1.pdf (254.1Kb)
    Date
    2014-01-16
    Author
    ONE ADITYA ARTSANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi konsumen dalam membeli mobil TOYOTA, DAIHATSU dan NISSAN sebagai dasar penentu strategi positioning produk di kota Jember. Dasar yang digunakan untuk memposisikan mobil tersebut adalah persepsi konsumen terhadap kemiripan variabel-variabel yang terdiri dari performance (kinerja), durability (keawetan), feature (fitur), consistency (kekonsistenan), design (disain), masing-masing mobil. Teknik analisis adalah Multidimensional Scaling (MDS). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji menggunakan analisis MDS untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity and Reliability), hasil peta positioning mobil TOYOTA, DAHATSU dan NISSAN berdasarkan persepsi konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analaisis terdapat perbedaan posisi masing-masing mobil berdasarkan persepsi konsumen dan menunjukkan bahwa Analisis positioning yang dihasilkan menunjukkan bahwa produk mobil merek Rush merupakan pesaing terdekat atau pesaing langsung (direct competitor) dari merek Avanza, terutama menyangkut durability (keawetan), feature (fitur), dan consistency (kekonsistenan). Mobil merek Xenia, Terios, dan Grand Livina secara umum tidak mempunyai pesaing langsung (indirect competitor) karena memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas dan unik
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15455
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository