• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DURASI DAN KUANTITAS COMMERCIAL BREAK TERHADAP MINAT PEMIRSA DALAM MENONTON PROGRAM ACARA OPERA VAN JAVA (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT KECAMATAN KOTA KABUPATEN JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    rizqaramad_1.pdf (456.2Kb)
    Date
    2014-01-16
    Author
    Rizqa Ramadhani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penyiaran program acara televisi membutuhkan pemirsa untuk tetap mempertahankan eksistensinya. Semakin banyak audiens maka semakin tinggi rating yang diperoleh, dan semakin menarik bagi pemasang iklan untuk beriklan pada setiap program acara televisi sehingga stasiun televisi bisa mendapatkan pemasukkan dari iklan, dan mampu untuk terus bertahan dalam situasi yang kompetitif. Untuk menjadikan sebuah program acara televisi menjadi unggul dengan rating yang tinggi, divisi programming harus senantiasa memahami karakteristik pemirsanya dengan lebih baik sehingga pemirsa selalu dapat meluangkan waktunya menonton tayangan televisi. Hal–hal yang harus diperhatikan sebagai faktor penunjang keberhasilan program acara televisi ialah program, iklan, dan pemirsa Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menguji pengaruh durasi dan kuantitas commercial break terhadap minat pemirsa dalam menonton program acara Opera Van Java. Rancangan penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah explanatory research yaiu bertujuan untuk menjelaskan hubungan–hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya dan juga termasuk dalam penelitian confirmatory karena menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pendekatan conformatory, dengan melalui dua kegiatan yaitu mengelompokkan data sejenis dalam suati tabel (tabulasi) dan menganalisis data dengan melakukan perhitungan-perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan teknik yang akan digunakan adalah conformatory techinique dengan menggunakan program Amos. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa durasi dan kuantitas commercial break memberikan hasil yang signifikan terhadap minat pemirsa dalam menonton program acara Opera Van Java (OVJ), sehingga manajemen TRANS7 perlu memperhatikan faktor – faktor yang berkaitan dengan durasi dan kuantitas penayangan iklan yang muncul di program acara OVJ seperti durasi iklan, isi , tema, cerita, informasi iklan yang menarik, jumlah iklan, dan rating acara agar pehatian pemirsa tetap terjaga (konsisten) untuk menyaksikan OVJ
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15405
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository