ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMILIHAN MEREK HANDPHONE PADA WANITA YANG BEKERJA DI KECAMATAN LAMONGAN KABUPATEN LAMONGAN
Abstract
Perilaku konsumen memiliki sifat yang kompleks, karena terdiri dari
banyak variabel yang bervariasi dan cenderung berinteraksi. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi wanita
pekerja dalam keputusan pemilihan merek handphone dan untuk mengetahui
faktor yang dominan dipertimbangkan wanita pekerja dalam keputusan pemilihan
merek handphone. Analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor, Regresi Linier
Berganda, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
setelah dilakukan analisis faktor, ada 8 faktor yang terbentuk dan mempunyai
nama-nama faktor baru dan faktor yang paling dominan adalah faktor internal
perilaku dan keluarga konsumen. Analisis Faktor membentuk faktor yang paling
berpengaruh, berarti keputusan pemilihan merek handphone paa wanita pekerja
dipengaruhi oleh 8 faktor hasil dari analisis faktor. Begitu juga dengan Analisis
Regresi Linier Berganda yang menunjukkan hasil bahwa faktor yang dominan
berpengaruh terhadap keputusan pemilihan merek handphone adalah faktor
internal perilaku dan keluarga konsumen dan faktor karakteristik produk,
sedangkan hasil dari Uji Asumsi Klasik menyatakan bahwa hasil dari perhitungan
Analisis Regresi Linier Berganda sudah memenuhi syarat sebagai regresi yang
baik. Hasil koefisien regresi memperlihatkan bahwa faktor internal perilaku dan
keluarga konsumen dan faktor karakteristik produk memiliki pengaruh paling
dominan terhadap keputusan pemilihan merek handphone.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Di Kabupaten Jember
Cok Rika Antari Dewi (2014-01-25)Pada penelitian ini berjudul “Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap proses Pembelian Produk Pizza Hut di Kabupaten Jember ”. Tujuan penelitian ... -
KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS PADA PRODUK PIZZA HUT JEMBER
Diah Yulisetiarini (2014-08-15)This study analyzes consumer purchasing decisions based on cultural factor , personal, social and psychological Pizza Hut Jember . Sample of consumers who consume pizza hut. Sampling technique in this study using purposive ...