• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN ANALISIS SWOT PADA CV. BIMO KRISNO TOUR & TRAVEL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-nurprimawa-3064-1-nurprim-f_1.pdf (408.3Kb)
    Date
    2014-01-16
    Author
    Nur Primawanti Setyaningrum
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Strategi pemasaran merupakan bagian yang penting dalam pelaksanaan strategi perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan ancaman (threat) pada Bimo Krisno Tour & Travel Jember. Penelitian ini menggunakan metode survey dan studi pustaka. Penelitian survey bertujuan untuk mengetahui obyek penelitian dengan melihat dan mendengar segala sesuatu tentang obyek secara langsung serta mendapatkan informasi dan data yang berhubungan dengan permasalahan dan tujuan yang telah ditetapkan. Informasi ini digunakan untuk mengetahui variabel kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan yang digunakan untuk menyusun alternatif strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan. Dalam pelaksanaannya peneliti memperoleh data dari penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang terdiri dari 12 responden untuk internal dan 38 responden untuk eksternal perusahaan. Hasil pengolahan data faktor strategis perusahaan dipakai sebagai acuan untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE Matriks dan alternatif strategi pemasaran dengan Matriks SWOT yamg kemudian akan di pilih strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Data dari perusahaan kemudian di analisis dengan menggunakan analisis faktor internal (IFAS) dan analisis faktor eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari IFAS dan EFAS tersebut digunakan untuk menentukan posisi kuadran perusahaan. Setelah di tentukan posisi kuadran perusahaan, kemudian digunakan analisis SWOT sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi yang harus dilakukan oleh CV. Bimo Krisno Tour & Travel Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15260
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository