Show simple item record

dc.contributor.authorMarfuah, Umi
dc.date.accessioned2013-10-31T03:06:40Z
dc.date.available2013-10-31T03:06:40Z
dc.date.issued2013-10-31
dc.identifier.nimNIM070210102101
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1507
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VIII E SMPN 2 Tanggul tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus I dan siklus II. Data hasil observasi memperlihatkan bahwa persentase aktivitas siswa secara klasikal mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu masingmasing 79,63% dan 81,34%. Berdasarkan analisis hasil belajar pada siklus I diperoleh ketuntasan hasil belajar sebesar 67,57%, Sedangkan analisis hasil belajar pada siklus II diperoleh ketuntasan hasil belajar sebesar 83,78%. Berdasarkan pada hasil dan analisis data yang ditunjukkan pada siklus I dan siklus II, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Recollection Smart Teaching (RST) dengan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa kelas VIII E SMPN 2 Tanggul tahun ajaran 2010/2011.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210102101;
dc.subjectModel Recollection Smart Teaching (RST), Metode Diskusi, Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisikaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL RECOLLECTION SMART TEACHING (RST) DENGAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 2 TANGGULen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record