Show simple item record

dc.contributor.authorROSI KUSUMA NINGRUM
dc.date.accessioned2014-01-16T00:57:31Z
dc.date.available2014-01-16T00:57:31Z
dc.date.issued2014-01-16
dc.identifier.nimNIM100803104008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14822
dc.description.abstractDari hasil kegiatan praktek kerja nyata yang dilaksanakan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember, selama kurang lebih satu bulan mulai tanggal 20 Januari – 28 Februari 2013 dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Penjualan Tiket Kereta api dapat dilayani dengan dua cara yaitu: a. Channel Internal yaitu titik penjualan tiket kereta api yang dikelola oleh perusahaan, termasuk tidak terbatas loket stasiun, contact center 121 dan loket Pusat Pelayanan Reservasi. Transaksi melalui contact center 1121 hanya melayani pemesanan, proses pembayaran dilakukan pada Mitra dan Bank yang telah bekerjasama dengan perusahaan. b. Channel Eksternal yaitu titik penjualan tiket kereta api yang dikelola oleh Mitra Perusahaan. Diantaranya: Loket agen, loket multi biller dan minimarket yang telah bekerjasama dengan perusahaan.Penjualan tiket kereta api di Mitra Perusahaan dengan skema (Host to Host) adalah sistem transaksi online (real-time approach) yang menghubungkan antara host perusahaan dengan host mitra secara langsung. 2. Macam-macam bentuk tiket yang dimiliki PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember sebagai berikut : a. Tiket edmonson terdiri dari dua warna tiket yaitu : - Tiket edmonson merah - Tiket edmonson biru b. Tiket paserpatu c. Tiket bagasi d. Tiket rombogan e. Tiket suplisi 70 3. Pelaksanaan dan prosedur akuntansi penjualan dan penerimaan kas dilakukan oleh : a. Bagian loket b. Bendaharawan c. Akuntansi d. Pemasaran Penumpang 4. Formulir yang digunakan prosedur penjualan tiket dan penerimaan kas sebagai berikut :  Daftar Harian Karcis dengan Harga dan Tujuan Tercetak Bentuk 215/SAB.  Daftar Penerimaan Kas Harian Tunai dan ATM Bentuk 501/SAB.  Daftar Gabungan dan Analisa Pendapatan Penumpang 212C/SAB.  Analisa Penerimaan Kas Stasiun Jember Bentuk B.13/SAB.  Slip Setoran Bank Bentuk K.7/SAB.  Analisa Pengeluaran Kas Bank Bentuk B.15/SAB.  Tutupan Kas 4 Harian Bentuk 576/SAB. 5. Kegiatan yang dilakukan selama Praktek Kerja Nyata sebagai berikut : a. Mengisi Formulir Perincian Pembayaran Perjalanan Dinas Karyawan. b. Membantu membuat Bukti Pembayaran Bentuk A.9/SAB. c. Membantu mengisi Formulir Surat Setoran Pajak. d. Membantu mengisi Formulir Surat Pemberitahuan (SPT) Masa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100803104008;
dc.subjectPENJUALAN TIKET, PENERIMAAN KAS, PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI 9 JEMBERen_US
dc.titleSISTEM PENJUALAN TIKET DAN PROSEDUR PENERIMAAN KAS PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 9 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Accounting [658]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Akutansi

Show simple item record