Show simple item record

dc.contributor.authorDWI LINA MINARSIH
dc.date.accessioned2014-01-16T00:38:59Z
dc.date.available2014-01-16T00:38:59Z
dc.date.issued2014-01-16
dc.identifier.nimNIM050803101236
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14794
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember Unit Bangsalsari, serta sesuai dengan bidang yang dilakukan, yaitu tentang pelaksanaan administrasi pemberian Kredit Umum Pedesaan (Kupedes), maka dapat diambil kesimpulan. 1. Prosedur Pelaksanaan administrasi pemberian Kupedes meliputi pendaftaran kredit,setelah pemeriksaan calon nasabah dan usulan kredit,putusan kredit dan realisasi kredit. a. Tahap pendaftaran permohonan kredit Nasabah mendatangi deskman untuk mengajukan permohonan kredit dengan membawa perlengkapan persyaratan kredit dan mengisi formulir b. Tahap setelah pendaftaran Memastikan bahwa calon nasabah lengkap dan pengisian formulir itu benar c. Tahap pemeriksaan dan usulan kredit Mantri melakukan evaluasi dan analisis ketempat tinggal nasabah dan seelanjutnya membuat rekomendasi kupedes yang dicatat pada formulir dan diserahkan kembali ke deskman d. Tahap putusan Deskman mencatat pada register 35 dan melakukan pemberitauan kepada calon nasabah tentang permohonan kreditnya. Deskman menyerahkan berkas-berkas tersebut kepada kepala unit untuk di fiat bayar kemudian kepala unit menyerahkan ke teller. e. Tahap pencairan Teller memanggil nasabah dan meminta tandatangan dibelakang kwitansi pembayaran untuk meyakinkan bahwa yang menerima adalah yang berhak dan teller melakukan pembayaran. 2. Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Nyata setiap hari kerja tugas-tugas yang diberikan adalah sebagai berikut : a. Melayani nasabah yang meminta informasi saldo Dalam Praktek Kerja Nyata penulis membantu deskman yang meminta informasi saldo. Nasabah memberitahukan nomer rekening yang tertera pada buku tabungan kemudian deskman melihat data yang ada dikomputer dan memberitaukan jumlah saldo kepada nasabah b.Melayani Permohonan membuka rekening baru. Nasabah membawa foto copy identitas diri (KTP/SIM) kemudian mengisi formulir yang disediakan oleh deskman .Selanjutnya deskman mengentri pada computer data yang diisi calon nasabah dan mengaktifkan nomer rekening.Setelah itu nasabah melakukan pembayaran pada teller dan mendapatkan buku tabungan. c. Melayani pembayaran angsuran kupedes. Dalam kegiatan PKN penulis membntu nasabah dalam pengisian slip penyetoran untuk mengangsur kreditnya agar dalam penulisan tersebut benar dan tepat maka penulisan slip penyetoran harus dilakukan oleh karyawan BRI d.Membantu deskman mengurutkan slip penyetoran. Penulis juga membantu deskman dalam mengurutkan formulir setoran dari nomor urut yang terkecil sampai dengan yang terbesar dan direalisir kebenarannya untuk disimpan dalam almari terkunci.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050803101236;
dc.subjectadministrasi, Kupedes, Bank BRIen_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBERIAN KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT BANGSALSARI CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record