Show simple item record

dc.contributor.authorDwi Puspitasari, Oktariani
dc.date.accessioned2013-10-30T06:39:40Z
dc.date.available2013-10-30T06:39:40Z
dc.date.issued2013-10-30
dc.identifier.nimNIM060210301059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1464
dc.description.abstractpendekatan kualitatif. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian berupa kutipan-kutipan data untuk memberikan gambaran dan fenomena yang ada di lapangan tentang faktor penyebab kesulitan belajar akuntansi pada siswa IPS Kelas XII SMAN 2 Probolinggo Tahun Ajaran 2010/ 2011. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kesulitan yang dihadapi siswa IPS kelas XII SMAN 2 Probolinggo dalam belajar akuntansi. Pada faktor intern meliputi keterampilan siswa dalam mengerjakan soal akuntansi yang masih kurang sebanyak 75%; kurangnya kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas sebanyak 73%; ketelitian siswa dalam mengerjakan soal akuntansi hanya 27%; minat siswa yang masih kurang terhadap pelajaran Akuntansi 77%; cara belajar siswa pada pelajaran akuntansi yang belum tepat sebanyak 68%. Sedangkan faktor ekstern penyebab kesulitan belajar Akuntansi pada siswa IPS Kelas XII SMA Negeri 2 Probolinggo tahun ajaran 2010/2011 adalah sumber belajar yang kurang memadai dan juga siswa belum memanfaatkan persediaan buku penunjang akuntansi yang ada di perpustakaan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa faktor yang menyebabkan kesulitan belajar akuntansi siswa kelas XII SMAN 2 Probolinggo lebih cenderung pada faktor intern siswa itu sendiri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210301059;
dc.subjectFaktor Kesulitan Belajar Akuntansien_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA IPS KELAS XII SMA NEGERI 2 PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record