Show simple item record

dc.contributor.authorANGGA PERDANA SETIAWAN
dc.date.accessioned2014-01-15T05:57:47Z
dc.date.available2014-01-15T05:57:47Z
dc.date.issued2014-01-15
dc.identifier.nimNIM030810291051
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14591
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), serta ancaman (threat) yang akan dihadapi oleh PT. Maxima Data dalam bidang e-commerce dan menentukan strategi pemasaran apa yang dapat diambil dan digunakan oleh PT. Maxima Data Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan suatu penelitian yang bersifat menggambarkan secara sistematis mengenai fakta-fakta, situasi dan aktivitas dari obyek yang diteliti dengan tujuan menggambarkan sifat tertentu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah memanfaatkan jasa PT. Maxima Data Jember minimal 1 kali. Penelitian ini mengambil 55 sampel, 5 dari internal perusahaan dimana para responden adalah para karyawan dan 50 dari eksternal perusahaan yaitu para konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan periode waktu penelitian adalah bulan Oktober sampai dengan November 2007. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data dan analisis SWOT Hasil analisis data menunjukkan bahwa Berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS diketahui bahwa skor untuk faktor strategis internal sebesar 2,854. Sedangkan skor total untuk faktor eksternal sebesar 2,587. Dalam matrik Internal – Eksternal (IE Matrik) didapatkan posisi PT. Maxima Data Jember yaitu berada pada kuadran V yang bertanda asterix (2,584:2,587). Dalam kuadran V ini berarti bahwa PT. Maxima Data Jember seharusnya menerapkan strategi stabilitas. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan bahwa PT. Maxima Data Jember penetapan strategi yang diterapkan adalah differensiasi (Differentation), pengembangan pasar (Market Development), penetrasi pasar dan strategi ekspansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291051;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARAN E-COMMERCEen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT. MAXIMA DATA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record