• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI JIWA PADA AJB BUMIPUTERA 1912 RAYON UTAMA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    B (224)X_1.pdf (206.2Kb)
    Date
    2014-01-15
    Author
    ARDY FARIYANSYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa Pada AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama Jember”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah asuransi jiwa secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) yakni menganalisis pengaruh antara kualitas layanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian) terhadap kepuasan nasabah dengan menggunakan metode survai pada nasabah AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama Jember. Tehnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Data yang diperoleh merupakan penilaian nasabah terhadap kualitas layanan yang disebarkan dalam bentuk kuisioner. Penelitian Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa Pada AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama Jember ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Dari hasil Uji F diketahui bahwa nilai F hitung (15,836) lebih besar dari F (2,348), ini berarti secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan nasabah. Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa diantara variabel kualitas layanan yang terdiri dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan perhatian hanya variabel daya tanggap (2,625) dan perhatian (3,110) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilainya lebih besar dari t hitung vii tabel (1,9949) . Sedangkan tiga variabel lainnya yaitu bukti fisik (-0,246), keandalan (1,323), dan jaminan (0,928) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilainya lebih kecil dari t (1,9949).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14449
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository