Show simple item record

dc.contributor.authorDhita Bachryan Yuniasari
dc.date.accessioned2014-01-13T07:31:31Z
dc.date.available2014-01-13T07:31:31Z
dc.date.issued2014-01-13
dc.identifier.nimNIM060810391029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14172
dc.description.abstractPemasaran modern tidak lagi menjadikan pencapaian laba sebagai tujuan utama yang harus dicapai, namun kepuasan pelangganlah yang menjadi pilar utama bisnis dengan memberikan barang dan jasa yang berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menciptakan Total Quality Management (TQM) atau kualitas mutu terpadu yang telah digunakan perusahaan–perusahaan besar di seluruh dunia. Penelitian ini adalah Studi kasus yang dilakukan pada PTPN X (Pesero) Jember yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengan pengaruh variabel peran kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, serta pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja manajerial pada perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey dan penyebaran kuesioner. Responden adalah top manajer dan manajer tingkat menengah pada PTPN X (Persero) Jember dengan sampel berjumlah 35 orang. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TQM berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kinerja manajerial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810391029;
dc.subjectperan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, serta pendidikan dan pelatihanen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PTPN X (Persero) Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record