• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Anang Arista_1.pdf (273.1Kb)
    Date
    2014-01-13
    Author
    Anang Arista
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan salah satu informasi yang sedang berkembang selama ini. Informasi tersebut digunakan oleh stakeholders untuk menilai apakah perusahaan telah berjalan sesuai ketentuan mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan. Bank umum syariah yang didasarkan pada dasar-dasar agama idealnya juga melakukan pengungkapan corporate social responsibility, sebab bank umum syariah memiliki tanggung jawab kepada Allah SWT, manusia, dan alam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility pada bank umum syariah di Indonesia. Penelitian ini menguji 4 variabel independen yaitu ukuran (X1), ukuran dewan komisaris (X2), umur (X3), profitabilitas (X4) terhadap variabel dependen yaitu pengungkapan corporate social responsibility bank umum syariah (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bank Indonesia pada tahun 2007 sampai 2011. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa terdapat satu variabel independen memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan tingkat signifikan 5%. Rincian sebagai berikut: ukuran dengan nilai sig t sebesar 0,028; ukuran dewan komisaris dengan nilai sig t sebesar 0,521; umur dengan nilai sig t sebesar 0,319; profitabilitas dengan nilai sig t sebesar 0,643. Dapat disimpulkan bahwa hanya variabel ukuran yang berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14113
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail