• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BRAND LOYALTY KARTU SELULER MEREK MENTARI DAN IM3 PADA KONSUMEN DI KECAMATAN SUMBERSARI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Roy Rinaldi_1.pdf (904.4Kb)
    Date
    2014-01-13
    Author
    ROY RINALDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian bertujuan untuk mengetahui brand loyalty konsumen kartu seluler merek Mentari dan IM3 pada konsumen ditinjau dari switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan committed buyer dan menganalisis kemungkinan perpindahan merek pada kartu seluler merek Mentari dan IM3 pada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna kartu seluler merek Mentari dan IM3 di Kecamatan Sumbersari Jember. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 orang. Variabel yang diteliti adalah tingkatan loyalitas merek (level of brand loyalty). Variabel ini terdiri dari lima sub-variabel antara lain: price (harga), Tarif SMS (Short Message Service), Tarif telepon, Kelengkapan layanan, Sinyal kuat, Masa aktif yang panjang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rata-rata dan standar deviasi, dan brand switching pattem matrix. Berdasarkan hasil analisis dan Piramida Brand Loyalty Kartu Seluler Mentari dan IM3, bentuk tingkatan brand loyalty-nya mendekati bentuk segitiga terbalik, bagian terbawah dimulai dari tingkatan switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan commited buyer. Berdasarkan perhitungan kemungkinan perpindahan merek (Possibility Rate of Transition) didapatkan hasil bahwa nilai kemungkinan perpindahan merek seluler Mentari lebih besar daripada pengguna kartu seluler IM3. Hal ini juga terlihat dari jumlah prosentasi konsumen yang tidak loyal pada kartu seluler Mentari yang lebih besar dari pada kartu seluler IM3.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14105
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository