• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL INKUIRI DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI ARJASA

    Thumbnail
    View/Open
    Kiki Nurmasanti_1.pdf (915.7Kb)
    Date
    2013-12-30
    Author
    Kiki Nurmasanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tempat penelitian dilaksanakan di SMA Negeri Arjasa. Penentuan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling. Rancangan penelitian menggunakan randomized posttest only control group. Teknik dan instrumen pengumpulan data adalah dokumentasi, observasi, tes, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji Independent Sample T Test program SPSS 16. Berdasarkan uji Independent Samples t test menggunakan program SPSS 16 diperoleh hasil nilai nilai Sig. 2-tailed (0,033) < 0,05. Peneliti menggunakan pengujian hipotesis pihak kanan (1-tailed), sehingga nilai signifikansi (2-tailed) dibagi 2 dan diperoleh signifikansi (1-tailed) sebesar 0,0165, berdasarkan pedoman nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol. Sehingga dapat dikatakan bahwa Model Inkuiri disertai teknik Peta Konsep berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Demikian halnya dengan retensi hasil belajar siswa diperoleh hasil nilai Sig. 2-tailed (0,000) < 0,05. Peneliti menggunakan pengujian hipotesis pihak kanan (1-tailed), sehingga nilai signifikansi (2-tailed) dibagi 2 dan diperoleh signifikansi (1-tailed) sebesar 0,000, berdasarkan pedoman nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol. Sehingga dapat dikatakan bahwa Model Inkuiri disertai teknik Peta Konsep berpengaruh terhadap retensi belajar siswa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13684
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository