dc.contributor.author | EKO NURANI SETIAWAN | |
dc.date.accessioned | 2013-12-30T00:46:14Z | |
dc.date.available | 2013-12-30T00:46:14Z | |
dc.date.issued | 2013-12-30 | |
dc.identifier.nim | NIM070210192141 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13638 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengkaji pengaruh hasil belajar
fisika siswa menggunakan model problem posing tipe semi terstruktur dalam
pembelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 3 Jember. Dan untuk mengkaji
aktivitas pembelajaran dengan menggunakan model problem posing tipe semi
terstruktur dalam pembelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 3 Jember.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian
ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini
dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember. Responden penelitian ditentukan setelah
dilakukan uji homogenitas. Penentuan sampel penelitian dengan cluster random
sampling. Rancangan penelitian menggunakan Post-Test Control Design. Metode
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, tes, dan
wawancara. Analisa data menggunakan SPSS 16 untuk menjawab rumusan
masalah yang pertama yaitu untuk membuktikan pengaruh model problem posing
tipe semi terstruktur terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika kelas
XI IPA di SMA Negeri 3 Jember.
Analisis data kognitif produk diperoleh nilai Sig. (2-tailed) < 0.05 jika
dikonsultasikan dengan pedoman pengambilan keputusan maka dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh model model problem posing tipe semi
terstruktur terhadap hasil belajar siswa (Ha diterima, Ho ditolak). Sehingga dapat
disimpulkan bahwa pada pembelajaran ada pengaruh model problem posing tipe
semi terstruktur terhadap hasil belajar Fisika kelas XI IPA SMA Negeri 3 Jember.
analisis data kognitif produk diperoleh nilai Sig. (2-tailed) < 0.05 jika
dikonsultasikan dengan pedoman pengambilan keputusan maka dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Posing tipe semi terstruktur
terhadap aktivitas siswa (Ha diterima, Ho ditolak). Sehingga dapat disimpulkan
bahwa pada pembelajaran terdapat pengaruh model problem posing tipe semi
terstruktur terhadap aktivitas belajar Fisika Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Jember.
Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian
ini adalah: (1). Ada pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap
hasil belajar Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Jember. (2). Ada pengaruh
model problem posing tipe semi terstruktur terhadap aktivitas belajar Fisika Kelas
XI IPA di SMA Negeri 3 Jember. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210192141; | |
dc.subject | Model Problem Posing, Tipe Semi Terstruktur, Fisika | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |