Show simple item record

dc.contributor.authorEKO NURANI SETIAWAN
dc.date.accessioned2013-12-30T00:46:14Z
dc.date.available2013-12-30T00:46:14Z
dc.date.issued2013-12-30
dc.identifier.nimNIM070210192141
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13638
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengkaji pengaruh hasil belajar fisika siswa menggunakan model problem posing tipe semi terstruktur dalam pembelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 3 Jember. Dan untuk mengkaji aktivitas pembelajaran dengan menggunakan model problem posing tipe semi terstruktur dalam pembelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 3 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember. Responden penelitian ditentukan setelah dilakukan uji homogenitas. Penentuan sampel penelitian dengan cluster random sampling. Rancangan penelitian menggunakan Post-Test Control Design. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, tes, dan wawancara. Analisa data menggunakan SPSS 16 untuk menjawab rumusan masalah yang pertama yaitu untuk membuktikan pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Jember. Analisis data kognitif produk diperoleh nilai Sig. (2-tailed) < 0.05 jika dikonsultasikan dengan pedoman pengambilan keputusan maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model model problem posing tipe semi terstruktur terhadap hasil belajar siswa (Ha diterima, Ho ditolak). Sehingga dapat disimpulkan bahwa pada pembelajaran ada pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap hasil belajar Fisika kelas XI IPA SMA Negeri 3 Jember. analisis data kognitif produk diperoleh nilai Sig. (2-tailed) < 0.05 jika dikonsultasikan dengan pedoman pengambilan keputusan maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Posing tipe semi terstruktur terhadap aktivitas siswa (Ha diterima, Ho ditolak). Sehingga dapat disimpulkan bahwa pada pembelajaran terdapat pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap aktivitas belajar Fisika Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Jember. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1). Ada pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap hasil belajar Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Jember. (2). Ada pengaruh model problem posing tipe semi terstruktur terhadap aktivitas belajar Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210192141;
dc.subjectModel Problem Posing, Tipe Semi Terstruktur, Fisikaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record