• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP LOYALITAS BU RUMAH TANGGA BERBELANJA DI PASAR SUBUH TULUNGREJO KECAMATAN GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Siti Amanah - 080210391062_1.pdf (126.8Kb)
    Date
    2013-12-28
    Author
    SITI AMANAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam berbelanja ibu rumah tangga selalu memperhatikan keragaman barang dan harga barang yang akan dibeli, serta tempat untuk mendapatkan barang-barang tersebut pada saat dibutuhkan. Barang yang berkualitas bagus, harga yang terjangkau serta tempat yang mudah untuk dijangkau untuk mendapatkan barang tersebut dapat menjadi daya tarik berbelanja dikemudian hari.Sesuai dengan permasalahan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hipotesis yang diajukan adalah ada pengaruh yang signifikan variabel produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode accidental sampling yaitu sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data terdiri dari: kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas, persamaan regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F dan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga dan tempat berpengaruh terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F yang menghasilkan F hitung sebesar 13,636 > nilai F tabel sebesar 2.839 dengan t ingkat signifikansi F = 0,000 < α =0,05. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan produk, harga dan tempat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Hasil perhitungan analisis regresi linier dengan program SPSS yang telah diuraikan diatas menunjukkan bahwa besarnya prosentase pengaruh produk, harga dan tempat terhadap loyalitas ibu rumah tangga berbelanja di Pasar Subuh Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi sebesar 53,2%,sedangkan sisanya yaitu 46,8% loyalitas ibu rumah tangga berbelanja dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti meliputi desain fisik pasar, pelayanan yang ditawarkan penjual pada pelanggan, kemampuan tenaga penjual untuk melayani ibu rumah tangga.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13606
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository