Show simple item record

dc.contributor.authorYunis Adityarini
dc.date.accessioned2013-12-27T07:28:42Z
dc.date.available2013-12-27T07:28:42Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM060210193250
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13507
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Tempat penelitian di SMA Negeri 1 Purwoharjo-Banyuwangi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X5 semester genap tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian dilaksanakan pada bulan April-Juni 2012. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Data-data yang diambil dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Pengukuran motivasi dengan angket ARCS yang diberikan pada sikllus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar siswa kelas X5 dengan menggunakan model pembelajaran quantum tlearning dengan media flashcard. hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan pada aspek attention sebesar 1,19; relevance 0,33; confidence 0,64 dan satisfaction 0,95. Hasil penelitian juga menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran quantum teaching dan media flashcard. Pada aspek kognitif peningkatan sebesar 2,8%, aspek afektif sebesar 1,7% dan pada aspek psikomotor sebesar 0,92%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa kelas X5 SMA Negeri 1 Purwoharjo-Banyuwangi dalam penerapan model pembelajaran quantum teaching dengan media flashcard.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210193250;
dc.subjectQuantum Learning, Media Flashcard, Motivasi dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DENGAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PURWOHARJOBANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Pokok Bahasan Animalia)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record