Show simple item record

dc.contributor.authorRINI ASIH
dc.date.accessioned2013-12-27T02:57:42Z
dc.date.available2013-12-27T02:57:42Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM070210101109
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13283
dc.description.abstractBuku Sekolah Elektronik (BSE) Matematika Konsep dan Aplikasinya 2 Untuk Kelas VIII SMP dan MTs Semester 1, merupakan salah satu buku yang ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. Menurut Bell (1978:381-385), 4 kriteria utama yang harus dipenuhi oleh buku pelajaran yaitu: (a). materi matematika, (b). metode penyampaian materi, (c). karakteristik fisik , (d). petunjuk untuk guru. Untuk menganalisis buku teks dapat digunakan keempat kriteria tersebut menjadi 72 pertanyaan sebagai pedoman untuk menganalisis buku teks. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana kesesuaian buku menurut Bell yang berhungan dengan (a). materi matematika, (b). metode penyampaian materi, (c). karakteristik fisik , (d). petunjuk untuk guru. Tujuan penelitian ini adalah menelaah kesesuaian Buku Sekolah Elektronik (BSE) Matematika Konsep dan Aplikasinya 2 Untuk Kelas VIII SMP dan MTs Semester 1 berdasarkan kriteria Bell. Jenis Penelitian adalah deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan angket. Analisis data dengan deskriptif kualitatif. Data dan sumber data yang digunakan adalah Buku Sekolah Elektronik (BSE) Matematika Konsep dan Aplikasinya 2 Untuk Kelas VIII SMP dan MTs Semester 1 . Instrumen yang digunakan adalah tabel pertanyaan tentang (a). materi matematika, (b). metode penyampaian materi, (c). karakteristik fisik , (d). petunjuk untuk guru. Berdasarkan hasil analisis didapatkan kesesuaian materi matematika pada buku berdasarkan kriteria Bell hasilnya baik, Kesesuaian metode penyampaian materi pada buku berdasarkan kriteria Bell hasilnya cukup, Kesesuaian karakteristik fisik pada buku berdasarkan kriteria Bell hasilnya baik, Kesesuaian metode penyampaian petunjuk untuk guru pada buku berdasarkan kriteria Bell hasilnya kurang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210101109;
dc.subjectBuku Sekolah Elektronik (BSE), Matematika Konsepen_US
dc.titleANALISIS BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) MATEMATIKA KONSEP DAN APLIKASINYA 2 UNTUK KELAS VIII SMP DAN MTS SEMESTER 1 BERDASARKAN KRITERIA BELLen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record