• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBERIAN LATIHAN TERSEBAR BERULANG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA SUBPOKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 1 CURAHDAMI BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_1.pdf (65.40Kb)
    Date
    2013-12-27
    Author
    Riana Fauziah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso. Sebelum penelitian ini dilaksanakan terlebih dahulu guru bidang studi yang bersangkutan telah sedikit memberikan materi segiempat pada siswa, sehingga peneliti memberikan materi kepada siswa secara singkat. Penelitian dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei sampai dengan 30 Mei 2011. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pembelajaran Ekspositori, dan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dengan Pembelajaran Ekspositori pada mata pelajaran matematika subpokok bahasan segiempat Kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 dan juga untuk mengetahui Hasil belajar manakah yang lebih baik antara siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, dan pembelajaran Ekspositori pada mata pelajaran matematika subpokok bahasan segiempat Kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011. Hasil belajar matematika siswa di analisis dengan menggunakan uji One way Anova, dan didapatkan F hitung sebesar 16,395 dengan probabilitas 0,000. Nilai F hitung (16,395) > F tabel (3,13) dan probabilitas (0,000) < 0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dengan kata lain ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pembelajaran Ekspositori, dan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dengan Pembelajaran Ekspositori. Hasil belajar matematika siswa dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali lebih baik daripada hasil belajar siswa dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dan pembelajaran Ekspositori dalam pembelajaran matematika pada subpokok bahasan segiempat di SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13268
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository