Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANWARUDDIN, Lilik
dc.date.accessioned2025-11-16T22:56:24Z
dc.date.available2025-11-16T22:56:24Z
dc.date.issued2006-05-15
dc.identifier.nim020810201082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128626
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 17 Nopember 2025en_US
dc.description.abstractData yang digunakan adalah data sekunder yang merupakan data historis dari tahun 2001-2005. Data digunakan dalam perencanaan labanya dilakukan melalui peramalan penjualan dengan metode last square, rencana jumlah produksi dengan Inventory Turn Over lalu dihitung melalui regresi dengan metode kuadrat terkecil, pemisahan biaya semi variable melalui regresi dengan metode kuadrat terkecil, pemisahan biaya bersama melalui nila jual relatif dan hasil kesemuanya itu dimasukkan dalam perhitungan (Laba-rugi) R/L yang menjadi perencanaan. Konsentrasi penjualan produk dengan mengambil empat parameter yang mempengaruhi laba-rugi yaitu BEP {Break Event Point), M/S {Margin O f Safety), RPM {Ratio Pendapatan Marginal), dan DOL {Degree o f Operating Laverage) dengan diberikan bobot dan rating lalu diklasifikasikan berdasar lima kriteria ( Kondisi Tidak Menarik, Kondisi Kurang Menarik, Kondisi Cukup Menarik, Kondisi Menarik, dan Kondisi Sangat Menarik). Hasil analisis menunjukkan bahwa besar laba yang diperoleh Produk Ikhram Polos dengan besar Contribusi Margin = Rp 404.965.445 dan Laba Bersih = Rp 243.985.647, Produk Handuk Polos dengan besar Contribusi Margin = Rp 43.748.419 dan Laba Bersih = Rp 9.865.935, Produk Waslap dengan besar Contribusi Margin = Rp 34.681.234 dan Laba Bersih = Rp 17.861.382. Dalam pengkonsentrasian produknya menunjukkan bahwa besar Produk Ikhram Polos, dengan Nilai Tertimbang 3,8 memiliki (Kondisi M enarik), Produk Handuk Polos, dengan Nilai Tertimbang 3.8 memiliki ( Kondisi Menarik ), Produk Waslap, dengan Nilai Tertimbang 3.2 memilki ( Kondisi Menarik ).Kesimpulan dari perhitungan yang telah dilakukan adalah bahwa produk Ikhram Polos memiliki kondisi sangat menarik dengan besar nilai tertimbang sebesar 4.3 sehingga memiliki kesempatan menghasilkan besar laba yang lebih baik maka dapat diutamakan untuk dikonsentrasikan penjualannya.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing I Dra. Diah Yulisetiarini. M si. Pembimbing II Deasv Wulandari. SE. Msi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKONSENTRASI PENJUALANen_US
dc.subjectPERENCANAAN LABAen_US
dc.subjectPT. SEMPULUR PRATAMA KLATENen_US
dc.titleAnalisis Perencanaan Laba dalam Upaya Penentuan Konsentrasi Penjualan pada PT. Sempulur Pratama Klatenen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dra. Diah Yulisetiarini. M si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Deasv Wulandari. SE. Msi.en_US
dc.identifier.validatorHasyimen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record