Show simple item record

dc.contributor.authorSALMAYANTI, Natasya Salmayanti
dc.date.accessioned2025-09-03T06:35:51Z
dc.date.available2025-09-03T06:35:51Z
dc.date.issued2024-07-25
dc.identifier.nim170210205019en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128065
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Oktober 2025
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran gugus 2 PAUD dalam meningkatkan kompetensi sosial guru di Kranjingan Kecamatan Sumberari Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data berdasarkan pada pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Peran dari gugus PAUD sebagai perencana program dan tempat guru untuk melakukan pembimbingan. Dan kompetensi sosial guru dapat meningkat melalui keikutsertaan guru dalam setiap kegiatan yang dilaksankan oleh gugus 2 PAUD ini. Seperti guru dapat bersosialisasi dengan sesamanya dan tidak bersikap diskriminatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectGUGUS 2 PAUDen_US
dc.subjectKOMPETENSI SOSIAL GURUen_US
dc.titlePeran Gugus 2 PAUD dalam Meningkatkan Kompetensi Sosial Guru di Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Laily Nur Aisiyah, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Aisyah Nur Atika, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_September 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record