Show simple item record

dc.contributor.authorIka Yuniwati
dc.date.accessioned2013-12-24T11:50:09Z
dc.date.available2013-12-24T11:50:09Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM050210101014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12757
dc.description.abstractPengembangan instrumen penilaian ini menggunakan Model Plomp yang terdiri dari 5 fase. Pada fase investigasi awal diperoleh informasi bahwa guru selama ini belum melakukan penilaian ranah afektif (sikap atau minat) siswa pada mata pelajaran tertentu khususnya Matematika; siswa cenderung tidak menyenangi materimateri yang berkaitan dengan rumus-rumus seperti luas bangun datar, serta volume bangun ruang; menentukan acuan yang digunakan untuk membuat indicator. Kegiatan yang dilakukan pada fase desain yaitu menganalisis informasi yang didapatkan pada fase investigasi awal; mencari solusi dengan mengembangkan instrumen penilaian sikap siswa terhadap geometri; menelaah materi geometri SD, membagi materi geometri menjadi 3 komponen yaitu pengukuran, bangun datar bangun ruang; membuat materi penyetaraan pengetahuan; membuat kisi-kisi dan butir instrumen yang akan divalidasi mahasiswa. Kemudian dilanjutkan fase konstruksi yaitu mengembangkan kisi-kisi yang dibuat menjadi butir instrumen. Fase ketiga yaitu fase tes, evaluasi, dan revisi. Terdapat dua kegiatan utama dalam fase ini yaitu kegiatan validasi dan kegiatan uji coba hasil validasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210101014;
dc.subjectInstrumen Penilaian Sikap,Siswa Sekolah Dasar,Geometrien_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SISWA SEKOLAH DASAR KELAS VI TERHADAP GEOMETRIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record