dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | AZIZAH, Isti Hamdalah Riqqi Insaning | |
dc.date.accessioned | 2025-07-15T23:09:09Z | |
dc.date.available | 2025-07-15T23:09:09Z | |
dc.date.issued | 2023-06-22 | |
dc.identifier.nim | 190810201025 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127370 | |
dc.description | Validasi_firli_11_Juli_25;Finalisasi oleh Taufik Tgl 16 Juli 2025 | en_US |
dc.description.abstract | Layanan jasa keuangan di Indonesia mengalami tren kemajuan yakni pada perbankan syariah. Sejak tanggal 1 Februari 2020, pemerintah Indonesia secara
resmi menggabungkan tiga bank besar syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI
Syariah, dan BRI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) bertujan
memperkuat reputasi syariah. Salah satu yang dapat survive di dunia perbankan
yakni melakukan digitalisasi dan inovasi produk, peningkatan layanan, serta
pengembangan jaringan layanan melalui mobile banking. Penelitian ini menggunakan
Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk
menganalisis faktor perubahan perilaku user. Dalam sebuah teknologi tentunya
akan ada maintenance sistem untuk perbaikan layanan aplikasi sehingga perlu
adanya informan sumber daya manusia yang dapat berbagi informasi. Adapun
faktor yang dapat mendorong terjadinya continuance intention yaitu intimacy
pegawai BSI dengan nasabah yang dapat mentolerir akan adanya resiko pada
layanan mobile banking sehingga akan menjamin rasa e-satisfaction nasabah.
Penelitian ini merupakan penelitian exploratory yang bersifat kuantitatif,
yang menjadi objek dari penelitian ini adalah nasabah BSI yang menggunakan
layanan BSI mobile. Objek pada penelitian ini adalah sampel dari penelitian ini
adalah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) yang aktif bertransaksi mobile banking BSI (minimal 5x transaksi) dalam 1 bulan terakhir. Penelitian ini
menggunakan sampel penelitian sebanyak 202 responden menggunakan teknik
purposive sampling melalui googleform. Metode analisis dalam penelitian ini
menggunakan analisis Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa mobile banking service quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction nasabah BSI, customer
intimacy berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction, mobile banking service
quality berpengaruh secara signifikan terhadap continuance intention mobile
banking BSI, customer intimacy berpengaruh secara signifikan terhadap
continuance intention mobile bamking BSI, mobile banking service quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention dimediasi esatisfaction, dan customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap
continuance intention dimediasi e-satisfaction. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | KUALITAS LAYANAN | en_US |
dc.subject | LAYANAN PERBANKAN | en_US |
dc.subject | MOBILE BANKING | en_US |
dc.subject | CUSTOMER INTIMACY | en_US |
dc.subject | PERBANKAN SYARIAH | en_US |
dc.title | Pengaruh Mobile Banking Service Quality dan Customer Intimacy Terhadap Continuance Intention Dimediasi E-Satisfaction pada Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Cempaka Paramita, S.E., M.Sc. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Kristian Suhartadi Widi N, S.E., MM. | en_US |
dc.identifier.validator | Validasi_firli_11_Juli_25 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |