Show simple item record

dc.contributor.authorNAJAH, Amaliyan
dc.date.accessioned2025-06-19T03:29:02Z
dc.date.available2025-06-19T03:29:02Z
dc.date.issued2024-07-02
dc.identifier.nim180810102116en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126648
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik tgl 19 Juni 2025en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian mie pedas di Jember. Menggunakan metode analisis regresi linear berganda, penelitian ini melibatkan 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut—religiusitas, label halal, dan harga—memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie pedas. Secara khusus, religiusitas terbukti mempengaruhi preferensi pembelian secara signifikan. Indikator-indikator seperti keyakinan, praktik ibadah, pengalaman spiritual, intelektual, dan konsekuensi menunjukkan dampak yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Selain itu, label halal juga memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian mie pedas. Mayoritas responden menunjukkan tingkat persetujuan yang tinggi terhadap label halal, dan hasil uji t parsial menegaskan bahwa label halal memainkan peran penting dalam meningkatkan minat konsumen terhadap produk tersebut. Harga juga ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie pedas. Mayoritas responden menyatakan persetujuan terhadap harga produk, dan hasil uji t simultan menunjukkan bahwa harga yang kompetitif dan sesuai dengan nilai yang ditawarkan produk dapat meningkatkan kemungkinan konsumen untuk memilih produk tersebut. Temuan penelitian ini memberikan wawasan penting bagi produsen dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dengan mempertimbangkan aspek religiusitas, label halal, dan harga untuk meningkatkan penjualan produk mie pedas di Jember. Kata kunci: religiusitas, label halal, harga, keputusan pembelian, mie pedas, Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Lilis Yuliati, S.E., M.Si. N. Ari Subagio, S.E ., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectRELIGIUSSITASen_US
dc.subjectLABEL HALALen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Label Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Mie Pedas pada Konsumen Muslim di Kota Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Lilis Yuliati, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Maret 2025en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record