Show simple item record

dc.contributor.authorRAHMAYANTI, Amelinda
dc.date.accessioned2025-06-04T06:55:01Z
dc.date.available2025-06-04T06:55:01Z
dc.date.issued2023-07-13
dc.identifier.nim191910501062en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126464
dc.descriptionValidasi_firli_3_Juni_25 ::: Finalisasi unggah file repositori tanggal 4 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractKota Malang di Jawa Timur merupakan wilayah yang kaya akan kebudayaan. Memiliki daya tarik berupa banyaknya bangunan peninggalan sejarah pada masa kolonial Belanda, salah satunya wisata tematik kampoeng heritage kajoetangan terdapat banyak situs cagar budaya. Pengembangan perlu dilakukan melalui city branding agar memperkenalkan eksistensi kawasan, karena angka kunjungan mengalami penurunan dari tahun 2019 hingga 2023 serta banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan kampung tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor prioritas pengembangan kawasan wisata agar dapat menarik pengunjung dengan potensi daya tarik pada kawasan serta menentukan strategi pengembangan kampoeng heritage kajoetangan sebagai penguat city branding kota Malang. Metode yang digunakan yaitu analisis deskriptif, observasi dan wawancara karakteristik eksisting, Analitical Hierarchy Process dan analisis deskriptif strategi pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) karakteristik eksisting yang dimiliki cukup unik mengusung konsep heritage tourism dan religi, (2) diperoleh 12 faktor prioritas utama melalui presentase tertinggi (3) Strategi pengembangan yang dilakukan meliputi melakukan pemeliharaan daya tarik, pengembangan penduduk, penyediaan fasilitas penunjang, promosi dan program pemerintah.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Ir. Sonya Sulistyono S.T., M.T. DPA: Dano Quinta Revana S.T., M.T.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Tekniken_US
dc.subjectAnalytical Hierarchy Process (AHP)en_US
dc.subjectCity Brandingen_US
dc.subjectPengembangan Kawasan Heritageen_US
dc.subjectWisata Tematiken_US
dc.subject4Aen_US
dc.titleStrategi Pengembangan Wisata Tematik Kampoeng Heritage Kajoetangan sebagai Penguat City Branding Kota Malangen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPerencanaan Wilayah dan Kotaen_US
dc.identifier.pembimbing1Ir. Sonya Sulistyono S.T., M.T.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dano Quinta Revana S.T., M.T.en_US
dc.identifier.validatorValidasi_firli_3_Juni_25en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record