Show simple item record

dc.contributor.authorSUPRAPMITA, Devina Farah Nur
dc.date.accessioned2025-04-21T03:54:32Z
dc.date.available2025-04-21T03:54:32Z
dc.date.issued2024-05-14
dc.identifier.nim200910202124en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126009
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 21 April 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractFotografi merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan suatu momen atau peristiwa penting. Kualitas produk diperlukan untuk menarik konsumen agar melakukan pembelian. Social media marketing perlu diperhatikan untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Kualitas produk yang baik, serta social media marketing yang menarik, maka konsumen akan merasa puas, kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan social media marketing terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian di Studio Rana Banyuwangi. Penelitian menggunakan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Studio Rana. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini dihasilkan dari 17 indikator dikali 8 yang menghasilkan 136 responden dengan kriteria konsumen sudah pernah melakukan foto di Studio Rana dan konsumen berusia diatas 17 tahun. Penelitian menggunakan data kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner secara langsung kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan bantuan software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 2,542 dan p-values 0.011. (2) Social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 1,621 dan p-values 0.106. (3) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 5,327 dan p-values 0.000. (4) Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai tstatistic 4,660 dan p-values 0.000. (5) Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 5,999 dan p-values 0.000. (6) Kualitas produk berpengaruh positif signinifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 3,885 dan p-values 0.000. (7) Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 3,575 dan p-values 0.000.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB DPA: Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Studio Ranaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MM.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_April 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record