Pengaruh Risiko Pembelian, Harga Atas Kualitas Produk, Kontrol Perilaku, Norma Subjektif dan Integritas terhadap Sikap dan Minat Pembelian CD Musik Bajakan di Kota Jember
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh risiko pembelian,
harga atas kualitas produk, kontrol perilaku, norma subjektif dan integritas
terhadap sikap dan minat pembelian CD musik bajakan. Rancangan penelitian ini
merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) dimana bertujuan untuk
menjelaskan hubungan – hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya
dan juga termasuk dalam penelitian konfirmatori (confirmatory research).
Populasi penelitian ini adalah konsumen CD musik bajakan di Kota Jember.
jumlah indikator variabel laten seluruhnya adalah 120. Metode analisis data
mengunakan analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko
pembelian, kontrol perilaku, norma subjektif dan integritas terhadap sikap dan
minat pembelian CD musik bajakan. Sedangkan harga atas kualitas produk tidak
berpengaruh signifikan terhadap sikap pembelian CD musik bajakan.
Collections
- MT-Management [539]