UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN DAN MENINGKATKAN APRESIASI TERHADAP KEBUDAYAAN NASIONAL MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING)
Abstract
Upaya meningkatkan kualitas Pembelajaran Sejarah kebudayaan dan Meningkatkan Apresiasi Terhadap Kebudayaan Nasional Melalui Penerapan Pebelajaran Ctl (Contextual Teaching and Learning).
Kelangsungan kebudayaan suatu bangsa sangat tergantung pada kemampuan bangsa tersebut mempertahankan dan melestarikan kebudayaan. Kebudayaan daerah merupakan penyangga utama kebudayaan nasional. Pengembangan kebudayaan sangat tergantung dari pendukung kebudayaan tersebut. Generasi muda/mahasiswa memiliki posisi yang sangat strategis untuk melestarikan kebudayaan, apresiasi para generasi muda/mahasiswa terhadap kebudayaan daerah dan kebudayaan nasional dapat ditumbuhkembangkan melalui pembelajaran sejarah kebudayaan.