dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan menganalisis
pengaruh (1) Endorser terhadap keputusan pembelian, (2) Endorser terhadap
loyalitas merek, (3) isi pesan terhadap keputusan pembelian, (4) isi pesan terhadap
loyalitas merek, (5) struktur pesan terhadap keputusan pembelian, (6) struktur
pesan terhadap loyalitas merek, (7) format pesan terhadap keputusan pembelian,
(8) format pesan terhadap loyalitas merek, (9) sumber pesan terhadap keputusan
pembelian, (10) sumber pesan terhadap loyalitas merek, dan (11) keputusan
pembelian terhadap loyalitas merek. Teknik analisis menggunakan analisis
structural equation modelling (SEM) dengan program AMOS 20. Rancangan
penelitian ini adalah explanatory research dan confirmatory research. Teknik
pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan jumlah
responden sebanyak 140 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)
Endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Endorser
berpengaruh signifikan loyalitas merek, (3) isi pesan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, (4) isi pesan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas merek, (3) struktur pesan berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian, (4) struktur pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
merek, (5) format pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
(6) format pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (7) sumber
pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (8) sumber pesan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dan (9) keputusan pembelian
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. | en_US |