| dc.contributor.author | HALIZA, Siti Nur |  | 
| dc.date.accessioned | 2025-02-24T01:36:52Z |  | 
| dc.date.available | 2025-02-24T01:36:52Z |  | 
| dc.date.issued | 2024-04-01 |  | 
| dc.identifier.nim | 200910201057 | en_US | 
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125489 |  | 
| dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 24 Pebruari 2025 | en_US | 
| dc.description.abstract | Layanan infrastruktur merupakan bagian dari penyelenggaraan pelayanan publik 
dasar untuk meningkatkan derajat kemudahan aksesibilitas dan kesejahteraan setiap 
masyarakat Indonesia. Jalan raya sebagai salah satu infrastruktur publik menjadi 
tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah untuk dibangun dan dikelola guna 
kepentingan publik. Survei kepuasan masyarakat diperlukan untuk mengetahui 
perkembangan kinerja penyedia layanan. Hasil survei kemudian digunakan untuk 
menghitung Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) dan Importance 
Performance Analysis (IPA). IKLI bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan 
infrastruktur berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja 
pemerintah. Sementara IPA bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan unsur 
layanan infrastruktur dan menentukan prioritas perbaikan kinerja penyedia layanan. 
Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif dan metode penelitian 
kuantitatif. Hasil penelitian didapatkan nilai IKLI sebesar 3,23 yang menunjukkan 
kualitas layanan infrastruktur berada pada kategori Baik. Hasil analisis diagram 
kartesius IPA membagi 1 unsur dalam kuadran I, 7 unsur dalam kuadran II, 6 unsur 
dalam kuadran III, dan 5 unsur dalam kuadran IV. | en_US | 
| dc.description.sponsorship | Hermanto Rohman, S.Sos., MPA
Tree Setiawan Pamungkas, S.A.P., M.P.A | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US | 
| dc.subject | LAYANAN INFRASTRUKTUR | en_US | 
| dc.subject | SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT | en_US | 
| dc.subject | INDEKS KEPUASAN LAYANAN INFRASTRUKTUR (IKLI) | en_US | 
| dc.title | Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Pembangunan Jalan Kecamatan Ambulu - Tempurejo Kabupaten Jember | en_US | 
| dc.type | Skripsi | en_US | 
| dc.identifier.prodi | Ilmu Administrasi Negara | en_US | 
| dc.identifier.pembimbing1 | Hermanto Rohman, S.Sos., MPA | en_US | 
| dc.identifier.pembimbing2 | Tree Setiawan Pamungkas, S.A.P., M.P.A | en_US | 
| dc.identifier.validator | validasi_repo_ratna_Februari 2025 | en_US | 
| dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |