PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PASAR SORE MORO SENENG DESA JAJAG KECAMATAN GAMBIRAN BANYUWANGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan terhadap kepuasan konsumen, (2) menjelaskan dan menganalisa
pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap kepuasan konsumen, (3) menjelaskan
menganalisis pengaruh kualitas layanan loyalitas konsumen, (4) menjelaskan dan
menganalisa pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap loyalitas konsumen, serta
(5) menjelaskan dan menganalisa pengaruh kepuasan dengan loyalitas konsumen
pasar sore Moro Seneng desa Jajag kecamatan Gambiran Banyuwangi. Populasi
penelitian adalah konsumen pasar sore Moro Seneng Jajag. Teknik pengambilan
sampel adalah non probability sampling dengan menggunakan purposive
sampling. Jumlah sampel ditentukan yakni sebanyak 180 sampel. Sedangkan
teknik analisis data menggunakan analisis stuctural equation modelling (SEM)
dengan program AMOS 16. Rancangan penelitian ini adalah explanatory research
dan confirmatory reseach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas
Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Retail
Marketing Mix berpengaruh signifikanterhadap kepuasan konsumen,(3) Kualitas
layanan tidak berpengaruh signifikanterhadap loyalitas konsumen, (4) Retail
marketing tidak berpengaruh signifikanterhadap loyalitas konsumen,(5) Kepuasan
konsumen berpengaruh signifikanterhadap loyalitas konsumen.
Collections
- MT-Management [539]